Mahasiswa Prodi Teknologi Pangan UMSIDA Sukses Gelar Food Bazar, Semua Makanan Ludes Terjual

fst.umsida.ac.id Sidoarjo 12 Desember 2023 – Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan dari Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) menggelar acara kuliner dengan tema culinary & food bazar, yang berhasil memukau para pengunjung. Acara yang berlangsung di Gedung GKB 6 Lantai 1 kampus tersebut berhasil mencuri perhatian mahasiswa, staf, dan dosen yang turut hadir.

Acara tersebut dibuka dengan meriah oleh Iswanto, S.T., M.MT. Sebagai dekan Fakultas Sains dan Teknologi, serta dihadiri oleh Lukman Hudi, S.TP.,M.MT. Sebagai Ketua Program Studi Teknologi Pangan, acara ini menampilkan aneka ragam makanan khas daerah dan olahan inovatif hasil karya mahasiswa. Mulai dari makanan tradisional hingga hidangan modern, semua tersaji dengan penataan yang apik dan menggugah selera, seperti Lumpiah Ube, ES Pumpkin Sago, ES Buka Pandan, Kue Singkong Gulung, dan masih banyak lagi.

Menurut Iswanto, acara ini merupakan wujud nyata dari kreativitas serta penerapan ilmu yang diperoleh para mahasiswa Teknologi Pangan. “Kegiatan semacam ini sangat mendukung pengembangan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi dunia industri kuliner yang begitu dinamis,” ujar Iswanto dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Teknologi Pangan menyampaikan bahwa acara Food Bazar ini tidak hanya bertujuan untuk memamerkan hasil karya, tetapi juga sebagai ajang untuk mengasah keterampilan berwirausaha bagi para mahasiswa. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam memahami pasar kuliner yang beragam dan kompetitif,” tutur Ketua Program Studi.

Menariknya, sebagian besar hidangan habis terjual dalam beberapa jam pertama acara berlangsung. Kepuasan tak hanya dirasakan oleh para mahasiswa yang berhasil menjual produknya, tetapi juga oleh pengunjung yang menyukai variasi makanan yang ditawarkan. Acara ini tidak hanya berhasil dalam hal pemasaran makanan, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan dalam memasak, manajemen acara, serta kerja tim.

Acara Food Bazar ini tidak hanya sukses dalam memperlihatkan keberagaman kuliner, tetapi juga menjadi wadah bagi para mahasiswa Teknologi Pangan UMSIDA untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat. Keberhasilan acara ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam industri kuliner yang terus berkembang.

 

Related Posts