WEBINAR “Data Sains dan Peranan dalam Bisnis Digital”

Di Indonesia perkembangan IT telah memungkinkan Indonesia bergerak menuju Revolusi Industri 4.0 yang dimulai dari revolusi internet. Dengan perkembangan ini, pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan (AI) telah membuat dunia TI menjadi lebih aktif.

Pertumbuhan ini menjadikan data mining dan analisis data sebagai fokus utama perusahaan, memberikan informasi latar belakang untuk arah pengembangan perusahaan. Artinya, aktivitas ini telah menyebabkan peningkatan permintaan akan data scientist. Namun sebagian orang masih ingin tahu apa itu data science?

Bagaimana menjadi seorang ilmuwan data Jika Anda tertarik menjadi seorang data scientist, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini tentang cara menjadi data scientist:

  1. Matematika, Tujuan pembelajaran matematika adalah karena data scientist harus dapat menggunakan probabilitas, statistika dan aljabar linier sebagai alat bantu dalam pengolahan data.
  2. Pemrograman, Untuk menjadi seorang data scientist minimal dapat menjalankan pemrograman dasar seperti R dan Python untuk analisis data, machine learning, development environment dan visualisasi data.

Related Posts

Penandatanganan MoU dan MoA

Umsida.ac.id – Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional (LKUI) Universitas Muhammadiyah...

Rektor Umsida Buka Acara Senasains III Pada Pemanfaatan Teknologi Kecerdasan Buatan dalam Penguatan AgroIndustri.

Umsida.ac.id- Guna mendukung teknologi kecerdasan buatan agroindustri, Fakultas Sains dan...

Fakultas Sains dan Teknologi laksanakan ISO

Umsida.ac.id- Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melalui Institutud of Global Communication...

Leave a Reply