Umsida Jalin Kerjasama dengan Unisba Blitar

Umsida.ac.id- Universitas Islam Blitar (Unisba) resmi melakukan memorandum of Agreement (MOA) dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Kesepakatan penandatanganan MOA yang diselenggarakan dikampus I Unisba, Jumat (18/6).

Kesepakatan penandatanganan MOA, meliput tiga fakultas Unisba, yakni Teknologi Informasi, Teknik, dan Pertanian. Sedangkan dari Umsida yaitu dari prodi Informatika, Teknik Elektro , Teknik Sipil, dan Agroteknologi.

Dekan fakultas teknologi informasi Unisba, Pandu Kusuma, mengatakan kerjasama antara kedua perguruan tinggi ini meliputi beberapa bidang diantaranya meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia, kajian, riset, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Setelah penandatanganan MOA masing masing prodi mengadakan tindak lanjut misalnya kerjasama di bidang Tri Dharma perguruan tinggi dan yang diselenggarakan saat ini pertukaran mahasiswa antar fakultas,” jelas Kusuma.

Ia menambahkan selain pertukaran mahasiswa melalui MOA akan dilaksanakan penelitian dan publikasi artikel juga mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan cara menggelar webinar atau seminar online.

Adanya kerjasama ini diharapkan dapat membantu civitas akademika mahasiswa dari Unisba dan Umsida. Tri Dharma ini wajib dilaksanakan oleh seluruh perguruan tinggi yang meliputi pembelajaran, penelititan, dan pengabdian terhadap masyarakat.

Related Posts

Mahasiswa Fakultas Saintek Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Lolos PKM GT dan PKM AI

Umsida.ac.id- Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan aktivitas bagi mahasiswa untuk...

LOKAKARYA KURIKULUM PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL

Umsida.ac.id-Program Studi Teknik Sipil Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah...

Seminar Nasional & Call For Paper Sains dan Teknologi UMSIDA 2021 (SENASAINS II)

Umsida.ac.id- Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dari Fakultas Sains dan Teknologi menyelenggarakan...

Leave a Reply