Tim Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) sukses sabet kemenangan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur (Pomprov Jatim) 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Timur pada 15-22 Juli 2023 dengan perolehan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Tak ingin menyurutkan perolehan tahun lalu yang juga mampu menyabet medali, Tim Pencak Silat Umsida tunjukkan performa optimal dalam event kali ini. Medali emas sukses diraih oleh Fatahilah Qibrani (Prodi AP 22) dalam kategori tanding dewasa kelas G putra sementara medali perunggu diraih oleh Wardha Hani Aulia (Prodi THP 20) dalam kategori tanding dewasa kelas A putri.

“Ini event yang cukup bergengsi, karena dibawah binaan Bapomi, kemenangan sudah pasti harus kita raih untuk semakin mengangkat nama Universitas khususnya di kancah Jatim” Tutur Wardha Hani. Selanjutnya, gadis yang juga aktif sebagai pengurus BPH Ortom Tapak Suci tersebut juga menambahkan bahwa dirinya bersama Tim harus melakukan persiapan yang maksimal, bahkan lebih dari 2 bulan lamanya.

Pelatih tim Pencak Silat, Arham Ihwaludin menerangkan bahwa banyak yang harus dipersiapkan untuk bertarung pada pagelaran Pomprov kali ini. Dirinya menerangkan bahwa resimen latihan rutin dijalankan 6 hari dalam satu pekan, ia pun menambahkan bahwa para atlet yang masuk dalam tim Pomprov sudah terlebih dahulu di seleksi dan di uji coba performanya dalam 2 perlombaan sebelumnya.

Sementara itu pembina Ortom Tapak Suci Umsida, Arya Bimantara SH yang juga ikut mendampingi Tim Pencak Silat sebagai Official pada event kali ini juga menyampaikan harapan agar suksesi event kali ini mampu menjadi pemicu yang positif baik bagi para mahasiswa maupun juga universitas agar semakin bersaing pada event-event dengan prospek dan skala yang lebih besar lagi. Tak lupa, dirinya juga menyampaiakan rasa terima kasih kepada semua pihak yang andil dalam perolehan juara kali ini.

“Alhamdulillah, melihat torehan prestasi rekan-rekan Mahasiswa yang semakin baik berarti sekali lagi telah membuktikan bahwa kampus swasta ataupun negeri itu bukanlah suatu hal, asalkan bersungguh-sungguh dan berjuang maka nanti hasil akan bicara sendiri”, tutur Bimantara. Apresiasi yang tinggi juga ia sampaikan kepada Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni (DKA) Umsida yang telah membantu beragam proses dan fasilitas bahkan sampai ikut terjun langsung untuk mendampingi di lapangan.

Dengan torehan prestasi kali ini, Tim Pencak Silat Umsida sukses menyumbangkan pundi medali yang menempatkan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada peringkat ke 8 dari sebanyak 108 universitas yang turut serta mengikuti event Pomprov Jatim 2023 pada rekapitulasi perolehan medali klasemen akhir dengan rincian 4 medali emas dan 3 medali perunggu.

Penulis : Arya Bimantara.

 
Text Align

 

left

 

center

 

right

 
Apply The Content Filter

OnOff

 

You may try enable this option when shortcode is not working with some plugin.
 
Enable Paragraph Spaces

OnOff

 

 

Related Posts