SEMINAR NASIONAL FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI TAHUN 2021 (SENASAINS 2021)

Banyak cara yang dilakukan oleh perguruan tinggi baik swasta maupun negeri untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan agar hasil lulusan yang dihasilkan dapat beradaptasi dengan kondisi dunia kerja saat ini. Salah satu cara  tersebut adalah dengan meyelenggarakan seminar yang mengusung tema kekinian yang berhubungan perbaikan kualitas hidup manusia.

Begitupun dengan Fakultas Sains dan Teknologi UMSIDA, pada Hari ini Tanggal 2 Desember 2020, dimulai pukul 09.00,  telah dilaksanakan Rapat Panitia Seminar Nasional Fakultas Sains dan Teknologi Tahun 2021 dengan Tema “Pemanfaatan Renewable Energy dalam Bidang Industry dan Pertanian untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Berkelanjutan”. Adapun agenda Rapat membahas tentang anggaran dana dari masing-masing seksi, meliputi Seksi Pengelolaan Artikel, Seksi Acara, Seksi Humas dan Kesekretariatan, Seksi Dokumentasi dan Publikasi, Seksi Perlengkapan dan Seksi Konsumsi. Rapat ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Saintek (DR Hindarto SKom MT) dan Ketua Panitia SENASAINS (DR Syamsudduha Syahrorini ST MT). Point penting dengan adanya seminar ini agar seluruh Program Studi yang ada di Fakultas Saintek, mulai dari Informatika(S1),Teknik Industri(S1),Teknik Elektro(S1),Teknik Teknologi Hasil Pertanian(S1),Teknik Agroteknologi(S1) agar terjadi kolaborasi penting demi mambangun teknologi indonesia terutama di era 4.0 industri khususnya dan mau mempersiapkan di era 5.0 industri

Adapun hasil keputusan Rapat hari ini adalah telah ditetapkannya jumlah anggaran yang dibutuhkan oleh masing-masing seksi. (Arginanta/Boy)

Related Posts

Penandatanganan MoU dan MoA

Umsida.ac.id – Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional (LKUI) Universitas Muhammadiyah...

Rektor Umsida Buka Acara Senasains III Pada Pemanfaatan Teknologi Kecerdasan Buatan dalam Penguatan AgroIndustri.

Umsida.ac.id- Guna mendukung teknologi kecerdasan buatan agroindustri, Fakultas Sains dan...

Fakultas Sains dan Teknologi laksanakan ISO

Umsida.ac.id- Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melalui Institutud of Global Communication...

Leave a Reply