Seminar Nasional & Call For Paper Sains dan Teknologi UMSIDA 2021 (SENASAINS)

Jajaran Fakultas Sains dan Teknlogi tepat pada hari ini, Kamis 25 Maret 2021 mengadakan Seminar Nasional bertajuk “Pemanfaatan Renewable Energy dalam Bidang Industri dan Pertanian untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Berkelanjutan”. Dari tema tersebut dapat diartikan Pembangunan pertanian berkelanjutan bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat tani secara luas melalui peningkatan produksi pertanian yang dilakukan secara seimbang dengan memperhatikan daya dukung ekosistem sehingga keberlanjutan produksi dapat terus dipertahankan dalam jangka panjang dengan meminimalkan terjadinya kerusakan lingkungan.

Acara seminar nasional ini dilakukan secara Online melalui meeting zoom dan youtube UMSIDA, yang diawali dengan sambutan ketua pelaksana ( Dr. Syamsudduha Syahrorini, ST., MT ), kemudian Dekan Saintek ( Dr. Hindarto, S.Kom., MT. ), dan tidak lupa sambutan dari Rektor tercinta Kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ( Dr. H. Hidayatulloh, M.Si ).

Seminar Nasional Tahun ini, Fakultas Saintek menerima 151 makalah dari saintek umsida dan 3 cohost yakni dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan, Universitas Nasional PGRI Kediri dan universitas Trunojoyo Madura, serta 110 peserta, dan Makalah akan dipublikasi di Prosiding senasains (prosiding online).

Segenap jajaran Fakultas Sains dan Teknologi berharap acara ini mampu memperkuat jalinan kerjasama dan jejaring antar peneliti, peserta, maupun institusi. Sampai jumpa di Seminar Nasional selanjuutnya.


Related Posts

Penandatanganan MoU dan MoA

Umsida.ac.id – Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional (LKUI) Universitas Muhammadiyah...

Rektor Umsida Buka Acara Senasains III Pada Pemanfaatan Teknologi Kecerdasan Buatan dalam Penguatan AgroIndustri.

Umsida.ac.id- Guna mendukung teknologi kecerdasan buatan agroindustri, Fakultas Sains dan...

Fakultas Sains dan Teknologi laksanakan ISO

Umsida.ac.id- Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melalui Institutud of Global Communication...

Leave a Reply