Rektor Umsida Buka Acara Senasains III Pada Pemanfaatan Teknologi Kecerdasan Buatan dalam Penguatan AgroIndustri.

Umsida.ac.id- Guna mendukung teknologi kecerdasan buatan agroindustri, Fakultas Sains dan Teknlogi Umsida adakan Seminar Nasional Sains III (SENASAINS III) dengan tema Pemanfaatan Teknologi Kecerdasan Buatan dalam Penguatan AgroIndustri, Rabu (27/10).

Pada acara SENASAINS III menghadirkan tiga narasumber, yakni Toto Sucartono, SE., MBA. (Direktur Operasional PT Sentralsari Prima Sentosa CLEO), Christian Kurniawan (Regional Sles Manager Indonesia dan Papua Nugini HID Global), dan Dr. Hindarto, S.Kom., MT. (Pakar Artificial Intelligent Umsida).

Rektor Umsida, Dr Hidayatullah mengungkapkan bahwa kegiatan Senasains ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Fakultas Sains dan Teknologi, “Kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk menciptakan dan meningkatkan iklim akademik di lingkungan Umsida khusunya pada Fakultas Sains dan Teknologi,” ungkap Hidayatullah.

“Kami yakin semua hal yang dilakukan oleh Fakultas Sains dan Teknologi mempunyai dampak yang sangat luas untuk universitas dan pembangunan masyarakat yang ada di indonesia, karena itu tema-tema yang diangkat senantiasa menjadi hal yang cukup menarik untuk menjawab beberapa persoalaan yang sedang dihadapi oleh masyarakat pada hari ini dan kedepannya,” lanjut Hidayatullah.

Acara Senasains yang mengusung tema Pemanfaatan Teknologi Kecerdasan Buatan dalam Penguatan AgroIndustri merupakan gambaran dimana teknologi sangat diperlukan bagi manusia terutama dalam bidang argoindustri.

Hidayatullah berharap agar acara SENASAINS III bisa menambah ilmu serta manfaat bagi para peserta maupun dosen yang mengikuti acara ini dan tidak lupa yang terpenting dalam hasil seminar ini adalah nantinya bisa menjadi teknologi baru yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ditulis: Fitria Trisna Sisiliani

Related Posts

Leave a Reply