Pesan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Kepada Mahasiswa Baru

Umsida.ac.id – Mengenal Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) hari ketiga pada kegiatan forum taaruf mahasiswa (Fortama) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo tahun akademik 2021/2022 secara virtual melalui zoom meeting (25/09).

Kegiatan fortama Fakultas Sains dan Teknologi dibuka dengan sambutan dekan dari Fakultas Saintek, Dr Hindarto S Kom MT. Ia mengungkapkan bahwa para mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan dalam berkuliah untuk berkarya secara maksimal dalam meningkatkan hal kemampuan akademik ataupun non akademik.

Dekan Saintek ini menyatakan bahwa seorang mahasiswa baru akan tergabung menjadi bagian civitas akademika atau masyarakat yang ilmiah, “Mahasiswa dengan para dosen ataupun antar mahasiswa lainnya nanti akan berinteraksi untuk menemukan sebuah jati diri serta mengembangkan segala potensi yang ada,” ungkap Hindarto.

“Ada banyak hal masa sulit yang akan di lewati di kampus ini, salah satunya adalah perihal membagi waktu yang menjadi faktor penting bagi jalan supaya dapat melakukan proses pembelajaran secara utuh serta menyuluruh, apalagi dengan adanya berbagai kegiatan baik ekstrakurikuler, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) serta terdapat kegiatan yang tidak hanya untuk meningkatkan kedewasaan dan pengendalian mahasiswa, dengan demikian kalian bisa secara aktif untuk mengikuti dengan baik berbagai kegiatan tersebut,” lanjut Hindarto kepada para mahasiswa baru di rumah.

Hindarto percaya dengan adanya mahasiswa baru yang terdiri dari berbagai banyaknya latar belakang bisa bekerja dengan kreatif, inovatif serta produktif dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar norma ataupun berbagai aturan yang ada di Umsida demi tercapainya tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi lebih baik di masa depan.

“Negara kita membutuhkan para pembuat karya bukan hanya para pembeli, ketika mahasiswa baru sudah duduk di bangku kuliah semoga Allah SWT melimpahkan kepada kita semua rasa kepedulian yang tinggi dan keakraban serta kesabaran dalam menjalankan berbagai aktifitas dan tugas di kampus ini secara bersama-sama,” ungkap Hindarto.

Dr Ir Jamaaluddin MM selaku wakil dekan Saintek menambahkan bahwa Fakultas Sains dan Teknologi mempunyai visi, yaitu menjadikan Fakultas Sains dan Teknologi yang unggul dan inovatif dalam rekayasa ilmu pengetahuan berdasarkan nilai-nilai islam untuk kesejahteraan masyarakat.

Hindarto juga berharap agar mahasiswa baru dapat segera menunjukkan diri serta mampu berkarya secara baik dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di dalam Fakultas Sains dan Teknologi.

Penulis : Fitria

Related Posts

Leave a Reply