Penandatanganan MoU dan MoA

Umsida.ac.id – Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional (LKUI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menjalin kerjasama dengan PT. Varia Usaha Beton guna mengembangkan kerjasama dalam penguatan tri dharma perguruan tinggi dan implementasi program magang merdeka belajar kampus merdeka. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Teknik Industri Umsida dengan PT. Varia Usaha Beton dilaksanakan di ruang rapat kampus 1 Umsida, Senin (8/11).

Pada kesempatannya, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi mengapresiasi acara ini. “Terima kasih kepada kepada pihak PT. VUB yang telah menyempatkan waktu untuk mengahadiri acara penandatanganan MoU dan MoA ini,” ujarnya. Banyak hal yang dilakukan dalam kerjasama antara kedua belah pihak, seperti seperti penelitian dan inovasi.

Direktur Utama PT. Varia Usaha Beton Wahyu Nugroho mengemukakan perkembangan industri yang semakin cepat memaksa perusahaan untuk terus berkembang, sehingga perlu menggandeng akademisi untuk meningkatkan inovasi di bidang teknik, agar dapat menciptakan SDM yang mampu mengawal perkembangan teknologi tersebut

Wahyu menyampaikan bahwa dari kegiatan MoU dan MoA ini akan memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. “Kita yakin bahwa dari kegiatan MoU dan MoA ini akan mendapatkan manfaat yang besar dan dengan adanya kerjasama ini kami berharap agar kiranya kita dapat masukan yang membangun dari umsida untuk kita,” ungkapnya.

Penulis : Fitria Trisna Sisiliani

Related Posts

Leave a Reply