LOKAKARYA KURIKULUM PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL

Umsida.ac.id-Program Studi Teknik Sipil Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menyelenggarakan LOKAKARYA KURIKULUM  dengan narasumber dari Teknik Sipil Universitas Brawijaya serta dihadiri calon pengguna PT. Sumber Alam Indolestari pada, Rabu (30/6).

Pertemuan dilaksanakan di gedung fakultas Saintek Umsida dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Secara garis besar pertemuan ini bertujuan untuk membahas  LOKAKARYA KURIKULUM. Hal ini diperlukan untuk implementasi kurikulum program studi teknik sipil Umsida. Pada acara ini dihadiri juga oleh Direktur Direktorat Akademik Bu Dr Atik Wahyuni ST MT untuk memandu pembuatan kurikulum yang sesuai dengan standar.

Wakil Dekan fakultas Saintek Dr Jamaaluddin MM menyampaikan “Dengan diadakan lokakarya ini dikarenakan prodi teknik sipil adalah  program studi yang baru sehingga harus dibuat suatu perencanaan yang bagus didalam proses belajar mengajar dan yang paling pokok adalah kurikulum. Untuk mengetahui arah dan panduan dari prodi tersebut, kurikulum dibuat dan direncanakan untuk dilaksanakan, agar menghasilkan lulusan sesuai dengan kebutuhan pengguna”

Pada kesempatannya, Dr Eng Ir Indradi Wijatmiko ST M Eng (Prac) sebagai perwakilan dari Universitas Brawijaya hadir pada acara ini untuk menanggapi dan memberikan masukan kurikulum progam studi teknik sipil Umsida. Serta dari calon pengguna PT. Sumber Alam Indolestari diwakili oleh Ir Setyo Purnomo berbagi ilmu pengetahuan untuk mahasiswa lulusan teknik sipil dalam dunia kerja yang dibutuhkan suatu perusahaan.

Kepala program studi teknik sipil Umsida M Alvan Rizki ST MT  memaparkan.”Berhubung program studi teknik sipil yang pertama di Sidoarjo berharap calon mahasiswa memilih prodi ini sehingga bisa menjawab tantangan global dengan baik untuk kedepannya. Dan untuk lulusan bisa bekerja sesuai dengan kebutuhan pengguna yang terintegrasi dengan BIM(Building Information Modeling)”Ujarnya.

Di akhir pertemuan kali ini wakil Dekan fakultas Saintek mengungkapkan harapannya kepada mahasiswa. “Mudah-mudahan dengan diadakannya LOKAKARYA KURIKULUM diharapkan kualitas lulusan akan meningkat dan mudah untuk berinteraksi dengan pengguna karena yang diajarkan sesuai dengan kebutuhan pengguna”. (mbmtek)

Related Posts

Mahasiswa Fakultas Saintek Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Lolos PKM GT dan PKM AI

Umsida.ac.id- Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan aktivitas bagi mahasiswa untuk...

Umsida Jalin Kerjasama dengan Unisba Blitar

Umsida.ac.id- Universitas Islam Blitar (Unisba) resmi melakukan memorandum of Agreement...

Seminar Nasional & Call For Paper Sains dan Teknologi UMSIDA 2021 (SENASAINS II)

Umsida.ac.id- Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dari Fakultas Sains dan Teknologi menyelenggarakan...

Leave a Reply