Pada 29 – 31 Agustus 2019 kemarin, Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan Lomba artikel ilmiah SCOUTING SKILLS COMPETITIONS yang diikuti 30 peserta dari berbagai mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi muhammadiyah di Indonesia. Diantaranya yaitu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), dan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA).

Dalam perlombaan Individu Artikel ilmiah ini, UMSIDA menyabet 2 Piala untuk Juara Artikel Ilmial Putra 2 dan Juara Artikel Ilmiah Putri 2. Mereka berdua adalah mahasiswa dan mahasiswi berprestasi dari Fakultas Sains dan Teknologi program studi Teknik Mesin dan Teknologi Hasil Pangan. Berikut hasil wawancara saya dengan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi ini.

“Zyahdo Nikri Jofalo” mahasiswa yang akrab disapa “zyahdo” ini adalah mahasiswa Fakultas SAINTEK yang aktif dalam organisasi Hizbul Wathan yang ternyata ia juga menjabat sebagai Ketua Umum HW Kafilah KH Abdurrachim Nur Universitas Muahmmadiyah Sidoarjo. Dan “Kasih Ayu Wulan Sari” mahasiwi yang akrab disapa “Kasih Ayu” adalah mahasiwi prodi Teknologi Hasil Pangan Fakultas SAINTEK. Ia juga menjabat sebagai Ketua Bidang BKM Hizbul Wathan Kafilah KH Abdurrachim Nur  Umsida. Saat ditanya bagaimana proses perlombaan mereka menjawab “ketika lomba tentunya sangat grogi ya, karena pesertanya dari Hizbul Wathan se-Indonesia, persiapan juga kurang matang tapi kembali lagi, kita harus memaksimalkan sebisa mungkin”. Ucap zyahdo dan kasih ayu.

Saat ditanya “bagaimana perasaan ketika menjadi juara ?” mereka menjawab “Bahagia sekali dan selalu bersyukur atas apapun yang telah diberikah oleh Allah SWT. Allah telah berjanji bahwa hasil tidak akan menghianati usaha setiap manusia. Dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung” ucap zyahdo.

“Lantas adakah pesan yang ingin diberikan kepada teman-teman mahasiswa dan mahasiswi supaya dapat berprestasi seperti kalian ?” mereka menjawab “Aktif dalam berorganisasi dan selalu berani mencoba setiap kesempatan perlombaan apapun itu. Percayalah bahwa usaha tidak akan menghianati hasil”./ Fatimah

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *