Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu.Pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2019 di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta ormawa lainnya dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengundang adik-adik panti asuhan dalam acara bakti sosial. Kegiatan ini merupakan event tahunan BEM dan ormawa lainnya untuk mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.Penyelenggaraan bakti sosial ini dilakukan pada pkl15.30–16.30WIB.

Dalam kunjungannya baksos ini diisi dengan beberapa rangkaian acara yang dipandu oleh Ketua Bem Saintek, Acara pertama yaitu sambutan dari Dekan Fakultas SAINTEK yaitu Bapak Hindarto dan dilanjutkan sambutan dari Pengurus Panti Asuhan yang diwakili oleh Ibu Kholidah dan dilanjutkan dengan doa bersama. Tidak hanya itu, Tim BEM dan Ormawa lainnya juga mengadakan permainan seusai doa,untuk menghibur adik-adik yang ada di Panti Asuhan. Gelak tawa pun tidak dapat kami bendung oleh tingkah lucu rekan-rekan BEM dan ormawa lainnya yang memeragakan suatu gerakan untuk di tebak oleh adik-adik panti dan bagi adik-adik panti yang bisa menjawab akan mendapat hadiah dari BEM dan ormawa lainnya. Kebahagian yang sangat luar biasa saat kami bisa menghibur anak-anak yatim.

Dalam sambutanya Ibu Kholidah mengucapakan banyak trimakasih kepada BEM dan ormawa lainnya dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang mau meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke Panti Asuhan Amanah. Beliau juga menceritakan sedikit tentang Panti Asuhan Amanah yang telah berdiri 20 tahun yang lalu atau sekitar tahun 1995, dan pada saat ini Panti Asuhan mempunyai anak asuh 85 anak yang tidur dipanti dan 25 anak yang berada diluar panti.Untuk memperlancar aktivitas panti, pihak panti mempunyai usaha sendiri seperti ruko dan jualan buah-buahan untuk biaya sekolah.Selain itu juga ada donasi dari beberapa donatur.

Pada acara baksos ini BEM dan ormawa lainnya juga menyerahkan sumbangan berupa uang, sembako,dll.untuk membantu memperlancar aktivitas para penghuni panti dan melalui pemberian ini, BEM dan ormawa lainnya berharap dapat membantu meningkatkan semangat para penghuni panti dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama untuk bersekolah.

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *